Jalan-Jalan lagi (bareng temen2 STTI) (06 Oktober 2012)

Permulaan (Perencanaan).
Sebenernya tuh acara jalan-jalan kali ini sama sekali gk direncanain, tapi berhubung temen gw (sebut aja namanya Darma) dapet info kalo di Monumen Nasional (Monas) tuh ada pameran Alutsista TNI gtu deh, plus gwnya juga lagi agak penat and butuh hiburan dikit, so gw ma temen2 STTI yang laen langsung bikin rencana dadakan jalan-jalan ke Monas sambil ke Kota Tua.
Hari H Pun Tiba
Pas di hari H kita pun saling bermaafan #eh, maksudnya gw langsung berangkat ke Stasiun Bogor, n pas di perjalanan menuju Stasiun Bogor gw SMS si Darma buat nanyain siapa aja yang ikut barengan ama dia, pas dia bales ternyata yang ikutan banyak, sekitar 15 orang yang barengan ma si Darma, wah gw fikir seru juga nih bisa rame2 berangkatnya, tapi berhubung terlalu banyak yang barengan ma si Darma yang ngumpulnya di kampus (di daerah citeureup gitu deh (buat yang gk tau liat google maps aja ye, hahhaha ^_^Y)) Darma mutusin buat naek keretanya di Stasiun Bojong Gede (pada saat itu gw udah nyampe di Stasiun Bogor, sekitar jam 08.40), n gw fikir ya emang lebih baek kayak gitu so gw berusaha berkoordinasi supaya kita bisa naek kereta dalem satu gerbong.
Sedikit Cerita di Stasiun Bogor
Setelah 30 menit menunggu akhirnya temen gw yang namanya Reza dateng, tapi gw masih nunggu dua orang lagi, ya gw tunggu lah sampe mereka dateng, gk lama kemudian temen gw yang kebetulan aktif di blogger juga yang namanya Cepy akhirnya sampe di daerah Taman Topi (Deket banget sama Stasiun Bogor), berhubung Cepy bukan orang Bogor asli, dia ngira dianya nyasar yaudah gw ma Reza langsung jemput si Cepy di Taman Topi and langsung balik lagi ke Stasiun Bogor.
Setelah sekian lama nunggu akhirnya orang yang di tunggu-tunggu muncul (Tami namanya) di jam 10.00, so tanpa banyak basa basi lagi gw langsung "kolektifin uang mereka" (dibaca : Patungan biar gk ribet) buat beli tiket Kereta Commuternya yang pas gw liat jadwalnya tuh berangkat jam 10.15, habis beli tiket ya kita berempat langsung masuk Stasiun, sambil nunggu keretanya datang Cepy langsung ngambil CamDig nya buat ngambil foto di dalem Stasiun "buat Dokumentasi" katanya.
hasil dokumentasi kang Cepy di Stasiun Bogor

Abis Keretanya dateng kita pun langsung masuk dan cari gerbong yang masih kosong (biar kagak pegel), pas kebagian tempat duduk kita pun langsung di hibur sama pengamen yang lumayan asik bawa lagunya (kebetulan gw kagak tau judul lagu yang di nyanyiin apaan, pas gw tanya ma Cepy "dari nadanya sih kayak lagu The Beatles" n satu lagu lagi lagunya NAIF yang gw lupa itu lagu judulnya apaan). setelah sekelompok pengamen itu selesai membawakan dua lagu tersebut Kereta yang kita naikin pun langsung berangkat.
Perjalanan dimulai.
Kereta yang kita naikin pun hampir tiba di Stasiun Bojong Gede, so gw langsung telpon Darma buat siap2 naek, ternyata pas di telpon dia bilang "kita udah ada di kereta", trus gw mikir perasaan kereta2 sebelum ini tuh tujuannya ke Tanah Abang - Jatinegara, sekalinya ada, itu Kerata yang satu rangkaiannya didedikasikan buat kaum hawa, yah pada saat itu sih gw fikir gw salah denger kali ya pas di Stasiun Bogor, gw pun langsung nyuruh si darma buat nungguin kita di Stasiun Djuanda.

lagi dikereta tetep aje narsis ye :p (buat anes "melek woyy kali2 klo di poto. hahaha")

Pada saat kereta yang kita naiki sudah sampai Stasiun Cawang gw pun dapet kabar ternyata rombongan yang ikut sama darma tuh salah naik kereta, ternyata dugaan gw bener, lalu mereka pun harus turun di Stasiun Manggarai dan melanjutkan perjalanan pake Busway, dan gak lama kita dapet info itu pun kita sudah sampai di Stasiun tujuan (Djuanda), setelah meluruskan kaki di Stasiun Djuanda kitapun langsung berangkat (jalan kaki tentunya) menuju Monas.

suasana di Stasiun Juanda

Tugu yang dikelilingi Alutsista.
Sesampainya di Monas, kita berempat pun lansung di suguhi dengan pameran yang berbau dengan kemiliteran, dari Peluru yang ukurannya kecil, sampai kita melihat Helikopter yang ukurannya WAAAH!!! (maklum baru liat Helikopter TNI langsung di depan mata, hehehe). sambil tetep kontekan ama rombonganya Darma supaya kita bisa ngumpul bareng.
Sambil tetep menikmati dan tetap mencari selama beberapa jam akhirnya utusan rombonganya darma (Anes, Dedy, ama Amin. sebenernya Darma ama temen gw yang laen Bhatara udah nemuin kita tapi mereka malah langsung foto2 gitu di tempat kita nunggu :( ) berhasil nemuin kita berempat, so kita pun langsung menuju tempat rombongan Darma nunggu yakni di Mushala (kalo kata gw sih lebih tepat di sebut Toilet yang pinggirannya di pake tempat Shalat), berhubung kita belum shalat Djuhur kitapun langsung shalat terlebuh dahulu (padahal jam udah nunjukin kalo udah jam 2 siang lewat. Astaghfirullah :( ). abis itu kita langsung ngumpul buat ngerencanain mau dibawa kemana acaranya.

Habis ngadain rapat gak jelas ma temen2 satu rombongan so kita mutusin buat nikmatin (dibaca : foto2) pameran disini sebelum kita berangkat ke destinasi selanjutnya (The Old city, atau yang biasa disebut Kota Tua, Beos, Museum Fatahillah, Gedung Pemerintahan Jaman Belanda, dll), sehabis puas nikmatin pameran sambil menahan lapar dan dahaga yang cukup berlebih kita pun langsung menuju Kota Tua, tapi berhubung waktu sudah menunjukan Shalat Ashar, kita pun mampir terlebih dahulu di Masjid yang dulunya terbesar di Asia Tenggara (Masjid Istiqlal).
Old City, We are Comiiing!!!!
Sehabis Shalat Ashar kita pun langsung menuju Kota Tua dengan menggunakan Busway, sesampainya di halte busway kita pun langsung beli tiket dan menunggu bisnya datang, setelah bisnya datang gw pun langsung naik ke bis tersebut, ternyata yang naik cuma gw sendirian, jadi kesepian deh gw selama perjalanan tapi untungnya jarak dari Djuanda ke Harmoni cukup dekat jadi kesepian itu tak berlangsung lama (haha, kayak orang yang lagi galau banget ya), coz selang beberapa menit temen2 gw pun dah pada dateng semua.
Setelah transit di Harmoni kitapun langsung nunggu bis yang menuju Kota Tua, setelah tiba di Halte Kota kita pun langsung bergegas mencari makan di kawasan Kota Tua (dari siang belum masuk nasi saudara). sebagian ada yang memilih nasi goreng termasuk gw, dan sebagian lagi memilih untuk makan nasi soto, abis acara makan2 selesai kita pun langsung muter2 di tengah hiruk pikuknya lalu lalang manusia di kawasan Kota Tua ini, dan secara tidak langsung gw, Cepy, Reza n Amin terpisah dari kawanannya, n kita berempat pun langsung jalan menuju sisi utara Kota Tua dan langsung berfoto-foto ria di kawasan yang dulu sempet terbakar itu dengan berbagai macam gaya dengan pencahayaan lampu bohlam yang gw kira itu ukurannya sekitar 200 Watt (abis terang banget sodara).
Setelah puas berfoto-foto ria kita pun langsung mencari temen2 yang lain buat Shalat Maghrib. setelah selesai Shalat maghrib kita pun langsung nongkrong di selimuti dengan gelapnya langit didepan mushala sambil beberapa dari kita ada yang membeli segelas kopi, dan tak lama ada seorang pengamen datang menghampiri kita, kita pun langsung ikut bernyanyi lagu yang di bawakan oleh pengamen tersebut, berhubung pada saat itu temen gw ada yang lagi ulang tahun (Muliyani namanya) kita pun lansung merequest lagu Selamat Ulang Tahunnya Jamrud dan menyanyikannya dengan penuh suka cita (ini yang buat menurut gw perjalanan kali ini berkesan banget).
Sehabis bernyanyi kita pun memutuskan untuk pulang dengan moda transportasi Kereta Commuter Line (niatnya sih pengen naek bis, tapi gw kgk tau rutenya gimana :/ hahaha) menuju Stasiun Bogor dan menyarter angkot menuju rumah masing-masing.
THE END

NB : buat penampakannya di tunggu aja ya, fotonya masih ada di temen2 gw :D
n buat yang pengen liat cerita dengan versi dari temen gw Cepy bisa dilihat disini