My Worklife Journey


Yo guys, udah lama gk nulis2 lagi, emang dari kemarin gk ada ide juga sih mau nulis apaan 😁 nah kali ini gw mau bagiin pengalaman kerja gw akhir-akhir ini.
Perjalanan kerja gw bisa dibilang gk mulus-mulus amat, pertama abis lulus kuliah gw pun ikut seleksi karyawan di Indocement, tp apa daya dengan kondisi gw yang baru abis kecelakaan pas lagi lari pagi gw gk diterima di PT. tersebut, selepas dari itu ternyata di kampus gw yang lama gk bisa buat ngeluarin ijazah dikarenakan izin yang gak tembus di dikti, maka dari itu kampus gw kerjasama ama Universitas Jayabaya buat ngelanjutin kuliahnya biar dapet ijazah S1, tapi masalahnya adalah biaya yang gak sedikit buat bayar kuliah disana, untuk harga perbulan dipatok sebesar 700 rebu, dan buat gw sih jujur agak berat ya, orang tua kerja pun cuma buat makan sehari-hari doang, maka dari itu gw sebagai anak lanang harus bisa cari kerja yang bisa buat nutupin biaya kuliah, dari sini petualangan kerja buat gw dimulai.

Pada saat itu gw dapet kabar kalo Yayasan Sekolah tempat kerja nyokap lagi ngebutuhin seorang Operator dan Penjaga Toko tanpa fikir panjang lagi gw terima lah gw kerja disana, buat yang gak tau Operator Sekolah itu kerjanya ngapain, intinya beda lah sama kerja Operator Pabrik 😅, Operator Sekolah itu kerjaannya memastikan kalau Data Sekolah itu singkron sama data yang ada di server kemdikbud (Jaman milenial sekarang semua serba online bos!), dan juga buat laporan pertangguan jawaban Dana BOP, nah disini perasaan gak enak timbul, ternyata Laporan yang harus gw buat itu kebanyakan harus ngarang dan gak sesuai sama realitanya, sebenernya bisa aja dikerjain tapi hati gw rasanya ngeberontak gitu (maklum biasa jadi anak yang baik hati dan tidak sombong 😁) nah berhubung gw jaga toko yang omset perharinya lumayan, dari situ gw ngajuin gw berhenti jadi operator Sekolah, dan diterima sama penanggung jawab toko waktu itu.
Namun gw berhenti operator bukan berarti gw lepas dari bikin laporan, gw malah tetep ngerjain Laporannya gara2 Dana bantuannya juga semakin banyak, bukan dari laporannya aja kadang-kadang ketua yayasan pun ikut-ikutan nyuruh gw kerjain kerjaan yang sebenernya itu kerjaannya beliau, di mulai dari hal yang remeh kayak ngeprint surat tugas sampai nentuin nasib akreditasi Sekolah-sekolah yang dinilai beliau (dan ini pun gw harus ngarang jadi gk tau sesuai ama keadaan sekolah itu apa kagak), dan sampai akhirnya temen gw yang lagi ngerintis usaha di Jakarta ngajak gw buat join, dan akhirnya gw bersyukur bisa lepas dari kerjaan penuh kebohongan itu, BTW gw kerja di Yayasan itu udah 2 tahun lebih dikit.

Setelah dijelaskan apa job desknya gw pun langsung setuju buat gabung di perusahaan temen gw, jujur kerja disini tuh enak, bebas nyeduh kopi, bebas bikin teh manis, harga makanannya pun murah (standar Bogor lah), dan yang paling penting itu bebas WiFi (suseh emang kaula muda! 😂), yang jadi hambatannya itu ongkosnya yang gak sedikit, sebelumnya gw pun udah di wanti-wanti ama emak gw bakalan kuat apa nggak kerja di Jakarta, pas di fikir-fikir ternyata emang bener berat, abis waktu, abis uang buat ongkos, apalagi gw masih tahap traning disini, jadi gaji gw gk full turunnya, tapi berhubung disini pemilik nya baik, serta punya visi yang luas gw berusaha sebisa mungkin betah disini, walaupun si owner nya ini punya sifat yang perfeksionis, kadang-kadang gw bingung harus ngejawab apa kalo si owner lagi nanya tapi ya itulah seninya kerja gw rasa 😅, sempet ama si owner ini gw disuruh ngekost biar gk perlu ongkos lagi, tapi entah kenapa gw gk bisa, di samping gw masih apa2 gk bisa sendiri emak gw juga udah sendirian sekarang, sebagai anak laki ya udah sewajibnya gw ngejaga emak gw.

yah kayaknya cukup sampai disini coret-coretan gw kali ini, mungkin diantara kalian ada yang punya pengalaman yang unik di tempat kerjanya bisa coret-coret di kolom komentar biar rame 😁

Komentar